Jumat, 08 Oktober 2010

Sampah Di Sekolah

            Pasti kita tahu apa yang dimaksud dengan sampah. Sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan suatunya proses. Sebenarnya dalam proses alam tidak ada konsep sampah. Ada jenis - jenis sampah berdasarkan sifatnya yaitu : 1. Sampah Organik : sampah yang dapat diurai
                                         2. Sampah Anorganik : sampah yang tidak dapat diurai




            Pasti dimana - mana terdapat sampah. Apalagi disaat kita berada di sekolah. Saat setelah kita makan bekal kita atau jajanan kita, kita tak ingat dengan pembungkusnya. Saat sadar ataupun tak sadar kita membuang sampah itu tidak pada tempatnya. Sebaiknya saat kita melihat kejadian itu hendaknya kita mengingatkan pelaku itu. Bila orang itu telah pergi kita segera ambil sampah itu. Agar lingkungan tetap bersih.







            Ada pepatah yang berbunyi Bersih Pangkal Sehat itu menjadi pedoman untuk kita bila ingin lingkungan kita bersih. Lingkungan yang bersih akan terhindar dari bibit penyakit. Maka jagalah lingkungan kita bersih. Biasanya orang -orang yang kreatif pasti memiliki ide - ide unik. Dari sampah akan dibuat barabg - barang yang dibutuhan seperti: tas, tempat pensil, tempat uang dan lain sebagainya.





           Mulai saat ini kita harus membuat lingkungan sekolah kita menjadi bersih dari kotoran yang berserakan. Kita harus tanggap bila di luar ataupun di dalam kelas kita terdapat kotoran atau sampah. Walaupun sampah itu sebesar debu. Dan bila sekolah kita terdapat pohon dan pohon itu mempunyai daun biasanya ada daun yang berjatuhan walaupun hanya satu. Lebih baik kita menyapunya dan membersihkannya. bila kita melihat kotoran di kelas walaupun bukan yang piket atau petugas kebersihan lebih baik kita menyapunya atau membersihkannya.
          Kita mulai sekarang untuk menjaga kebersihan sekolah kita.

       

2 komentar:

Hasna Dian F mengatakan...

anehhhhh bgt,,,,,,,,,

Hasna Dian F mengatakan...

ada yg slh :(

Posting Komentar